Shin Tae-yong lahir di Yeongdeok, Gyeongbuk, Korea Selatan pada 11 Oktober 1970.

Alasan Shin Tae Yong Gabung Dengan TIMNAS U-23

Ia mulai menyukai bermain sepak bola sejak kelas 3 SD. Pelatihnya di sekolah dasar mengatakan bahwa Tae-yong kecil sangat menikmati bermain bola bahkan sampai malam. Saat bermain diĀ slot tergacor kompetisi siswa, ia memperkuat Sekolah Menengah Teknik Daegu dan memenangkan gelar pemain terbaik. Berkat penampilannya, ia kemudian dilirik oleh tim sepak bola asal metropolitan, Seoul. Namun ia memilih tinggal di kampung halamannya.

  • Ia memperkuat tim Universitas Yeungnam saat berusia 19 tahun. Karirnya kemudian melesat untuk memperkuat klub profesional Ilhwa Chunma.
  • Ilhwa Chunma kemudian berubah menjadi Seongnam Ilhwa Chunma, dan saat ini dikenal sebagai Seongnam FC. Seongnam adalah satu-satunya klub sepak bola Korea Selatan tempat Shin Tae-yong bermain dari tahun 1992 hingga 2004.
  • Shin Tae-yong adalah mantan pemain sepak bola yang kini menjadi pelatih timnas Indonesia dan mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Mendapat Banyak Tawaran

Shin Tae Yong mengaku awalnya mendapat banyak tawaran setelah memiliki pengalaman di berbagai ajang seperti Piala Dunia dan Olimpiade bersama timnas Korea Selatan. Atas pengalamannya, Shin Tae Yong mendapat tawaran dari China dan Indonesia. Pelatih Shin memilih timnas Indonesia karena dia yakin ada potensi.

“Saya punya pengalaman di berbagai turnamen seperti Piala Dunia dan Olimpiade. Setelah itu, saya mendapat tawaran dari Indonesia dan China,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, saya lebih tertarik dengan Indonesia. Saya melihat potensi pemain Indonesia,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pilihan Shin Tae-yong sejauh ini tidak salah. Sejak memimpin timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong memberikan dampak signifikan bagi para pemain skuat Merah Putih.

Tanggapan Shin Tae Yong Terhadap Pelatih Thailand

Alexandre Polking sempat khawatir saat mengetahui dirinya akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA video games 2021. Juru taktik berpaspor Brasil-Jerman itu mengatakan bahwa tim Shin Tae-yong adalah yang terkuat dalam hal ini. peristiwa.

“Saya rasa tidak. Sampai saat ini Thailand dan Vietnam adalah yang terbaik di Asia Tenggara, hanya Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (18/5/2022).

Hal tersebut sudah diterapkan oleh Shin Tae-Yong saat melakukan TC di Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19. Para pemain muda Garuda telah menyantap menu latihan keras untuk membangun fisik dan mental yang diproyeksikan untuk memperkuat timnas senior Indonesia di masa depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.