Dampak invasi Rusia ke Ukraina juga dirasakan oleh salah satu klub sepak bola asal Inggris, yakni Chelsea. Dampak yang dimaksud adalah sejumlah sanksi dan penjualan klub karena pemilik Chelsea berasal dari Rusia. Roman Abramovic terpaksa menjual klub nya itu demi kelangsungan semua orang yang berada dalam tim dan pihak-pihak yang terlibat dengan situs judi slot Chelsea.

Berikut ini adalah sanksi yang di terima oleh Chelsea

Chelsea harus dijual

Penjualan klub ini berawal dari dugaan bahwa Roman Abramovich membiayain pembuatan tank milik Rusia. Abramovich dilarang menjual klub dan mendapatkan keuntungan dari itu. Namun, Pemerintah Inggris akan mempertimbangkan permohonan lisensi baru untuk mengizinkan penjualan klub. Asal Roman tidak dapat keuntungan dalam penjualan klub.

Transfer serta Kontrak Pemain

Hukuman resmi dijatuhkan kepada Chelsea yang tidak bisa membeli atau menjual pemain pada musim panas ini. Mereka juga tidak akan dapat mengkonfirmasi kontrak baru untuk pemain mereka. Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta termasuk di antara banyak bintang yang kontraknya berakhir musim panas ini. Kontrak beberapa pemain bintang Chelsea lainnya berakhir pada tahun 2023,seperti N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, Thiago Silva, Marcos Alonso dan Kenedy.

Penjualan Tiket Pertandingan

Chelsea mendapatkan pengurangan penjualan tiket penonton saat laga kandang dan hanya pemegang tiket musiman yang diizinkan menghadiri pertandingan di masa mendatang. Chelsea memiliki sekitar 28.000 pemegang tiket musiman, sementara Stamford Bridge hanya memiliki kapasitas kurang dari 42.000. Fans yang telah membeli tiket untuk laga-laga mendatang masih diperbolehkan hadir. Sedangkan untuk laga tandang, Chelsea tidak boleh sama sekali menjual tiketnya.

Toko Merchandise Ditutup

Chelsea lagi-lagi mendapat kesialan, klub tidak diperbolehkan menjual baju serta merchandise lainnya kepada penggemar tim tersebuit. Tetapi pihak ketiga yang membeli atau memproduksi merchandise klub sebelum 10 Maret diizinkan untuk menjual saham yang ada, dengan syarat tidak ada dana atau keuntungan finansial lainnya yang tersedia untuk klub atau Abramovich.

So, sungguh kasihan klub yang menjadi jawara eropa bahkan dunia 2021 ini. Get Well Soon Chels.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.