Fakta Unik Tentang Club Real Madrid

Siapa sih yang tidak tahu tentang rival FC Barcelona di elcassico ini ya dia adalah Real Madrid.Duel El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid bakal terhampar akhir pekan ini. Tepatnya di Camp Nou Barcelona akan menjamu kalian para penonton setia el clasico untuk pertandingan yang super ini tentunya yang ditunggu-tunggu oleh para fans bola.Perjalanan panjang El Clasico sudah tak perlu diragukan lagi. Sulit ada duel yang bisa menyaingi duel berkelas ini. Magisnya begitu terasa ke seluruh dunia.

 

Ini tak lain berkat bintang-bintang sepak bola dunia yang main di dua klub raksasa Spanyol ini. Sejak lama, hanya Barcelona dan Real Madrid yang selalu diburu pemain-pemain bintang.Tak aneh kalau dua klub ini juga mendominasi dan bermain di gelar juara Liga Spanyol saat ini.Musim ini, Barcelona dan Real Madrid bakal dapatkan saingan ketat. Ada Villarreal, Real Sociedad, Atletico Madrid dan Sevilla yang mengincar mahkota juara. Berikut ini adalah fakta menarik tentang real madrid

Real Madrid Bukan Satu-Satunya Real Madrid

Real Madrid yang berada di Spanyol menjadi tentu menjadi top of mind bagi mayoritas perang saat mendengar klub bola bernama Real Madrid. Namun nyatanya, ada pula sebuah klub bola lainnya yang bernama Real Madrid.  Nama asli klub ini adalah Experiencereign saat didirikan pada 1989. Namun, sang presiden klub yang sangat menggemari Real Madrid di Spanyol kemudian memutuskan dan akhirnya club ini pun tidak lama berganti nama menjadi Real Madrid seperti yang kita kenal sampai saat ini.

Pencetak Gol Tertua

Pada usia 33 tahun dan 144 hari, Sergio Aguero jadi pencetak gol pertama yang tentunya sudah mencapai umur dan masih fit untuk bermain bola dan memberikan performa maksimal untuk timnya . Sebelumnya ada nama Arturo Vidal pada Oktober 2018: 31 tahun 159 hari.

Juara Liga Champions 3 Musim Beruntun

Status Raja Eropa itu ditegaskan Madrid saat menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Pertama pada musim 2015/16, lalu 2016/17, dan .Sang raja yang paripurna. Bahkan Liverpool yang disebut tim yang menjadi terbaik di liganya tentu akan sulit untuk mengalahkan Real Madrid.

Ada nama Zinedine Zidane yang akan selalu dikenal atas keberhasilan itu. Zidane terbukti mampu memimpin skuad Madrid, .Sampai saat ini, belum ada yang bisa menyamai torehan Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.