Media Vietnam Cemas PSSI Membawa Kasus Sangkaan Sepakbola Gajah ke AFC dan FIFA, Timnas Vietnam U-19 Selekasnya Diblacklist?

Media Vietnam Cemas PSSI Membawa Kasus Sangkaan Sepakbola Gajah ke AFC dan FIFA, Timnas Vietnam U-19 Selekasnya Diblacklist?

sepakbola gajah

Media Vietnam Cemas PSSI Membawa Kasus Sangkaan Sepakbola Gajah ke AFC dan FIFA, Timnas Vietnam U-19 Selekasnya Diblacklist? – MEDIA Vietnam, The Thao 247, cemas saat tahu PSSI bawa kasus sangkaan sepakbola gajah yang mengikutsertakan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 ke AFC dan FIFA. Karena sangat ngerinya Timnas Vietnam U-19 Diblacklist dari Piala AFF U-19 2022, The Thao 247 berpegangan ke komentar Sekjen Liga Sepakbola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh.

Sekedar dijumpai, Le Hoai Anh memperjelas Timnas Vietnan U-19 sudah bermain serius di pertandingan melawan Thailand. Hal tersebut telah sesuai perintah yang diberi pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam.

“Memutuskan menuntut Vietnam U-19, Indonesia mengharap banyak ke FIFA?,” catat The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka bikin.

“Belakangan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan akan bawa kasus ini ke AFC dan FIFA. Bukti rekaman video laga di 10 menit paling akhir jadi dasar kuatnya,” lanjut The Thao 247.

PSSI sendiri mempunyai jalinan baik dengan AFC dan FIFA. Ditambah, Indonesia bisa menjadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 2023 hingga komunikasi intensif sedang terjadi di antara tiga organisasi itu.

Selama ini, PSSI telah ajukan protes ke AFF. Pengajuan berkeberatan dilaksanakan pada Selasa, 12 Juli 2022.

Tetapi, satu hari berakhir tidak ada tanggapan dari AFF. Karenanya, bila AFF tidak juga bergerak, PSSI akan mengeskalasi protes ke yang semakin tinggi kembali, yaitu AFC dan FIFA.

Timnas Indonesia pernah terserang hukuman dari FIFA karena kasus sepakbola gajah yang mengikutsertakan mereka dengan Thailand di Piala AFF 1998. Waktu itu, Timnas Indonesia dan Thailand sama malas memenangi laga karena takut bertemu tuan-rumah Vietnam di semi-final Piala AFF 1998.

Akhirnya, FIFA jatuhkan hukuman ke Timnas Indonesia dan Thailand, yaitu bayar denda USD40 ribu atau sekarang sama dengan Rp599 juta. Dalam pada itu, bek Timnas Indonesia, Murysid Effendi, yang lakukan gol bunuh diri secara menyengaja dilarang tampil di panggung sepakbola internasional sepanjang umur.

Karenanya, menarik menanti apa tanggapan AFF menanggapi sangkaan ada sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022. Lepas dari itu, gagasannya pertandingan slot online semi-final Piala AFF U-19 2022 yang mengikutsertakan Timnas Vietnam U-19 versus Timnas Malaysia U-19 (jam 15.30 WIB) dan Timnas Laos U-19 versus Timnas Thailand U-19 (jam 20.00 WIB) masih tetap diadakan sama sesuai agenda ini hari.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.