Club bola Barcelona resmi mengumumkan kepala pelatih baru mereka yakni, Xavi Hernandez. Bekas juru strategi dari Al Sadd ini dikontrak untuk terus bersama Barca sampai di bulan Juni 2024.

pelatih baru barcelona

“FC Barcelona sudah capai kesepakatan dengan Xavi menjadi pelatih team khusus sepanjang tersisa musim ini dan dua musim seterusnya,” catat pengakuan Barcelona, Sabtu (6/11/2021) pagi WIB.

“Diharap Xavi Hernandez akan datang di Barcelona akhir minggu ini dan di hari Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih team khusus FC Barcelona akan berjalan dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou. Sesudah acara, Xavi Hernandez bakal tampil dalam pertemuan jurnalis di ruangan jurnalis Ricard Maxenchs.”

Disini kekuatan pria berumur 41 tahun itu sebagai pelatih dites. Apa dia dapat bawa Barca ke awang-awang dengan formasi pemain muda yang menguasai.

Xavi mendapatkan keuntungan tertentu untuk dapat tangani beberapa pemain muda ini. Pasalnya pemain seperti Gavi, Riqui Puig sampai Pedri belum lahir saat Koeman jadi pemain Blaugrana. Kebalikannya, pemain muda unggulan Barca itu tentu sudah menyaksikan aksi Xavi bersama club saat aktif bermain. Mereka dapat secara mudah menyaksikan dan ketahui misi yang diaplikasikan Xavi sebagai otak permainan El Barca. Keuntungan lainnya ialah bekas pelatih Al Sadd ini akan mengetahui benar manfaatkan pemain di baris tengah.

Xavi ialah produk dari akademi nicholasprojects.org Barcelona dan ke Al Sadd sebagai pemain pada 2015. Xavi selanjutnya menggantung sepatu pada 20 Mei 2019 dan selang seminggu diangkat sebagai pelatih ke Al Sadd.

Xavi telah pamit dengan orang-orang di Al Sadd pada Jumat (5/11/2021) waktu di tempat. Acaranya berjalan dalam sesion makan bersama dan Xavi memberi pidatonya di ujung meja makan.

Dari sebuah photo yang tersebar, Xavi terlihat menangis pada acara perpisahan itu. Ikatan emosional Xavi dengan Al Sadd telah terikat semenjak 2015.

“Al-Sadd telah menyepakati kepindahnya Xavi ke Barcelona sesudah pembayaran klausul terlepas yang diputuskan di kontrak. Kami menyetujui kerja-sama dengan Barcelona di masa datang. Xavi sebagai sisi penting dari riwayat Al-Sadd dan kami doakan ia sukses,” kata CEO Al Sadd, Turki Al-Ali di account Twitter club.

Sebelumnya telah diberitakan, Barcelona menyepakati klausul launching pelepasan Xavi sebesar lima juta euro yang disuruh oleh Al Sadd. Terkini, Marca menyampaikan kabar jika persetujuan itu tidak ada dan wujud ganti rugi yang diterima Al Sadd dapat berupa pembayaran di masa datang ingat keadaan keuangan Blaugrana yang jelek.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *