Pelatih Baru Malaysia

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) resmi memilih Kim Pan Gon sebagai pelatih baru timnas Malaysia. Kim Pan Gon adalah orang yang telah memutuskan kontrak Shin Tae Yong dan sudah tidak diperpanjang usai Piala Dunia 2018 bersama timnas Korea Selatan.
FAM resmi menunjuk Kim Pan Gon sebagai pelatih baru timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe, yang memutuskan mundur usai kegagalan di Piala AFF 2020.

Kim Pan Gon merupakan mantan pelatih timnas Hong Kong. Sepanjang karier profesionalnya, pria 52 tahun itu sudah pernah sering menjuarai piala dunia belum pernah memperkuat timnas Korea Selatan.
Mantan Atasan Shin Tae-yong Kim Pan Gon dan Shin Tae-yong sudah saling mengenal situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 sejak kecil karena mereka ada sahabat dari waktu masa kecil. sebelum keduanya menapakkan karier kepelatihannya di Asia Tenggara. Kim Pan Gon adalah sosok wakil ketua Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sejak 2018. Bersamaan dengan itu, jabatannya di atas dari Shin Tae-yong yang membesut timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018. Namun, Shin Tae-yong kemudian menanggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Korea Selatan usai gugur di babak penyisihan Piala Dunia 2018 kendati mampu mengalahkan Jerman 2-0.

derasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk Kim Pan Gon sebagai pelatih kepala baru menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri setelah gagal membawa timnas Malaysia lolos fase grup Piala AFF 2020. Kepastian itu disampaikan Presiden FAM Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin melalui pernyataan resmi pada Jumat (21/1/2022) siang WIB. “Asosiasi Sepak Bola Malaysia hari ini mengumumkan Kim Pan Gon dari Korea Selatan sebagai pelatih kepala baru tim nasional Malaysia untuk mengisi posisi Tan Cheng Hoe,” kata Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin dalam pernyataannya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.