Striker dari FC Barcelona dan timnas Argentina, Sergio Kun Aguero terpaksa harus gantung sepatu lebih cepat. Ia resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola karena masalah kesahatan jantung. Sergio Aguero mennyatakan hal ini di konferensi pers yang di gelar di Markas Barcelona pada tanggal 15 Desember 2021 lalu. Mari kita simak profil Sergio Kun Aguero.

Profil Sergio Kun Aguero

Sergio Leonel “Kun” Aguero del Castillo atau yang lebih sering di kenal Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Argentina. Ia lahir pada tanggal 2 Juni 1988 di Quilmes, Argentina. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Manchester City dan bermain pada posisi penyerang. Selain itu ia juga termasuk pemain dalam skuad timnas Argentina.

Aguero punya julukan Kun. Panggilan ini didapat dari teman-temannya yang menganggap potongan rambutnya mirip dengan karakter anime Jepang yang bernama “Kun Kun”. Pada tanggal 5 Juli 2003, ia menjadi pemain termuda yang melakukan debut di Argentina Primera División pada 15 tahun dan 35 hari. Memecahkan rekor sebelumnya yang di miliki oleh Diego Maradona pada tahun 1976. Nama Aguero makin mencuat ketika membawa sbobet88 Argentina U-20 sebagai juara Piala Dunia Junior 2007 di Kanada.

Karir

Pasca membawa tim Argentina U-20 menjadi juara, akhirnya tim Argentina senior tertarik untuk mengajaknya bergabung. Aguero bermain di Olimpiade Beijing 2008, ia mencetak dua gol dalam kemenangan semifinal 3-0 melawan Brasil saat Argentina memenangkan medali emas. Aguero terpilih untuk mewakili Argentina di Piala Dunia FIFA 2010 dan 2011 Copa América.

Pemain bertinggi badan 172 sentimeter ini berlabuh di Etihad, markas City pada 28 Juli 2011. Nilai transfernya sebesar 38 juta poundsterling atau sekitar Rp 565,54 miliar. Tidak sia-sia klub tersebut mengeluarkan uang transfer sebesar itu, karena pada hari terakhir musim debut dengan klub. Aguero mencetak gol di menit ke-94 dalam kemenangan melawan Queens Park Rangers yang membuat Manchester City mendapat gelar Liga Primer Inggris pertama kali mereka dalam 44 tahun terakhir.

Aguero terkenal karena kelincahan, percepatan dan kekuatan, yang di gambarkan sebagai striker yang “tajam dan cerdas” oleh mantan pemain Argentina, Osvaldo Ardiles. Pandangan yang juga di miliki oleh kapten di tim nasionalnya, Lionel Messi, yang percaya Aguero memiliki “kekuatan besar, kekuatan dan etos kerja yang luar biasa”. Di kombinasikan dengan kontrol bola yang bagus dan kekuatan untuk menjaga bola. Ia di gambarkan sebagai ancaman yang menakutkan dalam kotak penalti.

Aguero menikah dengan Giannina Maradona. Ia adalah putri bungsu dari legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona. Pada tanggal 19 Februari 2009, Giannina melahirkan seorang putra, Benjamin, di Madrid. Diego Maradona berada di sana untuk kelahiran cucu pertamanya. Sementara Aguero kemudian melewatkan sesi latihan Atletico pada hari sebelumnya. Pada Januari 2013, Aguero dan Giannina bercerai, anak Aguero secara permanen tinggal bersama Giannina di Buenos Aires, Argentina.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.